Jelang Pilkada, Golkar Maros Akan Gelar Musda X September Mendatang

FOTO: ARINI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAROS — Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Maros akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-10.

Hal ini diungkapkan Steering Commitee, Anwar Abdullah didampingi Organizing Committee (OC), Andi Awaluddin Patarai, saat menggelar press conference di Sekretariat Kantor Golkar Maros Jalan Bakri, Rabu, 19 Agustus.

Anwar mengatakan untuk jadwal pendaftaran akan dimulai Jumat, 21 Agustus hingga Sabtu, 22 Agustus.

“Kemudian pengembalian formulir dimulai Minggu, 23 Agustus hingga Senin 24 Agustus mendatang yang disertai dukungan dari para pemilik suara hingga 24 Agustus. Selanjutnya verifikasi berkas 25 Agustus,” jelasnya.

Sementara pelaksanaan Musda Golkar X sendiri, kata dia, rencananya akan digelar 1September mendatang di Grand Hall Maros.

Lebih lanjut kata dia, untuk ikut serta dalam pencalonan Ketua Golkar Maros ini salah satu persyaratannya, para calon harus memiliki 30 persen dukungan suara.

“Jadi jumlah pemilik suara itu kan ada 20. Bagi para calon harus memiliki dukungan 30 persen dari total pemilik suara,” katanya.

Dia juga mengatakan kalau semua kader memiliki kesempatan yang sama untuk ikut mendaftar selama memenuhi syarat. Apalagi banyak kader Golkar Maros yang potensial.

“Syarat lainnya diantaranya itu minimal sudah lima tahun menjadi pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus kecamatan atau organisasi pendiri selama satu periode penuh, berpendidikan minimal S1 atau sederajat, aktif terus menerus sebagau anggota golkar dan tidak pernah pindah atau ikut dalam partai lain, memiliki prestasi, dedikasi serta loyalitas terhadap partai,” urainya.

Komentar

Loading...