Jokowi Lantik Mahfud MD hingga Mantan Kapolda Sulsel Jadi Komisioner Kompolnas

Menko Polhukam Mahfud MD. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sekaligus Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menunjuk Benny Mamoto sebagai Ketua Harian Kompolnas. Kemudian Poengky Indarti sebagai juru bicara.

Penunjukan ini dilakukan dalam rapat perdana, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (19/08). Rapat ini turut dihadiri 8 anggota Kompolnas lainnya.

“Kami tadi langsung rapat, menyangkut personil, kita meminta Bapak Benny Josua Mamoto untuk menjadi dalam jabatan resmi di Keppres namanya sekretaris Kompolnas, tapi kita akan mengubahnya menjadi ketua harian,” kata Mahfud.

Penunjukan ketua harian ini tak lepas dari pertimbangan tugas Kompolnas. Sebab, sebagai menteri, Mahfud memiliki tugas negara lainnya yang tetap harus dijalankan.

Mahfud mengatakan, Kompolnas akan bekerja dengan professional, modern dan terpercaya. Kompolnas juga akan bekerja dengan melakukan pendekatan yang persuasif, dan akan memberikan masukan yang membangun untuk Kepolisian.

“Sehingga nanti apa yang kami sampaikan ke Polri betul – betul bisa memberi masukan, kalau pun bentuknya pengawasan akan diolah secara internal. Untuk langsung disampaikan ke Kepolisian, “ imbuhnya.

Selain melakukan pengawasan, Kompolnas dan Kepolisan juga sebagai mitra. Sehingga masukan, pertimbangan, maupun usulan yang diberikan Kompolnas untuk kepolisian, akan dicari solusi secara bersama. Adapun yang sifafnya kebijakan yang lebih mendasar. Kompolnas akan menyampaikan kepada Presiden.

Komentar

Loading...