Jubir PSI Berharap KAMI Memang Untuk Menyelamatkan Indonesia

Sejumlah tokoh saat deklrasi awal Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta, Minggu (2/8/2020). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) baru saja dideklarasikan di Tugu Prokolamasi, Jakarta pada Selasa siang (18/8). Kehadiran organisasi itu mendapat beragam respons dari publik. Apalagi terhadap sejumlah tokoh di dalam KAMI itu.

Di antaranya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jubir PSI Nanang Priyo Utomo berharap KAMI memang berangkat dari kehendak menyelamatkan Indonesia, bukan kamuflase dari upaya merebut kekuasaan.

“Jika bertujuan merebut kekuasaan, alangkah lebih baik bersabar dulu sampai 2024. Bertarung di Pemilu. Tidak lama lagi. Sekarang KAMI seperti kebelet kekuasaan begitu,” kata Nanang Priyo Utomo.

Menurut Nanang, menyampaikan kritik adalah yang wajar dan penting dalam negara demokrasi. Namun, rakyat yang tinggal di negara demokrasi pun sudah cerdas. Mereka sudah dapat membedakan mana kritik yang ikhlas, kritik kebencian, dan penuh ambisi kekuasaan.

Untuk itu, Nanang menyarankan KAMI untukk memprioritaskan membantu rakyat yang saat ini tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Di luar sana, banyak siswa yang belum bisa menjalani sekolah dari rumah karena tak punya gawai atau tak bisa membeli kuota. Juga banyak saudara kita yang di-PHK dan tidak memiliki pendapatan. Mereka harus segera dibantu,” ujar Nanang.

Sebelumnya, Din Syamsuddin selaku dan sejumlah tokoh lainnya mendeklarasikan KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta. Dari deklarasi itu Din Syamsuddin didaulat sebagai presedium KAMI.

Komentar

Loading...