Julian Nagelsmann: Leipzig ke Semifinal Sudah Luar Biasa

Kapten Leipzig, Yussuf Poulsen gagal memanfaatkan peluang di depan gawang PSG/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Kejutan RB Leipzig berakhir di tangan PSG. Dalam laga semifinal Liga Champions hari ini, mereka kalah 0-3. Kendati kecewa, Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann mengklaim torehan mereka sudah luar biasa.

“Kami memainkan musim yang bagus, kami berhasil mencapai semifinal Liga Champions yang merupakan pencapaian yang luar biasa. Kami bangga akan hal itu. Kami frustrasi, tentu saja, tetapi kami akan mengumpulkan kekuatan baru menjelang musim depan,” kata Julian Nagelsmannn di situs resmi UEFA.

“Lawan kami hari ini lebih kuat dari kami. Tidak mudah untuk menghadapinya. Kami memulai dengan baik tetapi kebobolan gol pertama dari bola mati yang membuat segalanya menjadi sulit,” lanjut pelatih muda tersebut.

Ia menyebut gol kedua menghancurkan mereka. “Setelah gol kedua, kepercayaan para pemain kami turun sedikit. Itu normal. Tidak mudah untuk memikirkan musim bagus yang kami alami di Liga Champions, tetapi dalam satu minggu itu akan baik-baik saja. Kami tahu itu musim yang bagus untuk tim muda dan kami akan mencoba melakukannya lagi musim depan dan bekerja keras,” jelasnya.

Secara khusus, ia bicara soal Neymar yang benar-benar merepotkan anak asuhnya sepanjang pertandingan. “Kami tidak akan menjadi tim pertama yang tidak menghentikan Neymar dan kami tidak akan menjadi yang terakhir,” ujarnya.

Nagelsmann sendiri berharap mereka bisa menjadikan ini sebagai pelajaran. “Sebagai pelatih, Anda memikirkan tantangan berikutnya. Ada banyak hal positif yang kami bawa. Sikap para pemain saya sangat bagus. Kami menunjukkan karakter di lapangan, tetapi Anda harus menerima saat lawan lebih kuat,” kata Nagelsmann.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar