Kalahkan Leipzig, PSG Lolos ke Final Liga Champions, Pertama dalam Sejarah Klub

Marquinhos bersama Neymar merayakan gol pertama timnya. Foto: David Ramos / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Paris saint Germain (PSG) menorehkan sejarah baru di Liga Champions musim 2019/2020. Klub kaya raya Prancis itu berhasil lolos ke final setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 di babak semifinal.

Ini adalah final pertama PSG sepanjang sejarah klub yang berdiri pada 12 Agustus 1970 tersebut. Di partai puncak, PSG akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Lyon dan Bayern Munchen.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga yang berlangsung di Estadio da Luz, Leipzig langsung menekan sejak menit awal. Namun, peluang pertama didapatkan PSG pada menit ke-6 melalui Neymar yang mendapat umpan terobosan dari Kylian Mbappe yang kembali menjadi starter bersama Angel Di Maria. Sayang, sontekan jarak dekat Neymar hanya mengenai tiang sebelah kanan.

Kiper Peter Gulacsi melakukan kesalahan saat menguasai bola semenit kemudian. Tendangannya mengenai Neymar yang berujung gol. Akan tetapi, wasit Bjorn Kuipers asal Belanda menganulir gol tersebut karena menganggap bola yang ditendang Gulacsi mengenai tangan Neymar.

Pada menit ke-13, PSG membuka keunggulan. Diawali sepak pojok pendek Di Maria kepada Neymar, terjadi pelanggaran yang dilakukan Konrad Laimer. Wasit pun memberikan tendangan bebas. Di Maria kemudian mengirim umpan ke depan gawang yang disambut sundulan Marquinhos. Skor 1-0.

PSG nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-17. Umpan terobosan Ander Herrera membuat Kylian Mbappe bisa berhadapan satu lawan satu dengan Gulacsi. Beruntung bagi Leipzig, bola sontekan Mbappe masih mengenai  tubuh sang kiper dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Komentar

Loading...