Kalahkan Leipzig, PSG Lolos ke Final Liga Champions, Pertama dalam Sejarah Klub

Marquinhos bersama Neymar merayakan gol pertama timnya. Foto: David Ramos / Getty Images

Leipzig mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit ke-23. Namun, bola tendangan Marcel Sabitzer mengenai pagar betis PSG. Dua menit berselang, peluang manis didapatkan wakil Jerman itu ketika Yussuf Poulsen mendapat bola di depan gawang dari Konrad Laimer. Sayang, tendangan keras Poulsen meleset dari target.

PSG yang melakukan penguasaan bola hingga 67% balik mengancam di menit ke-34 lewat tendangan bebas Neymar dari sisi kanan. Beruntung bagi Leipzig, bola hanya mengenai tiang. Namun, keberuntungan Leipzig tidak berlanjut. Pada menit ke-42, PSG berhasil menggandakan keunggulan.

Berawal dari kesalahan kiper Peter Gulacsi dalam memberikan bola ke rekannya, pemain PSG kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Neymar lalu memberi umpan tumit kepada Angel Di Maria yang berdiri tanpa pengawalan. Dengan mudah, Di Maria menaklukkan Gulacsi dari jarak dekat. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Leipzig langsung melakukan dua pergantian pemain. Christopher Nkunku dan Daniel Olmo ditarik keluar digantikan Emil Forsberg dan Patrik Schick. Leipzig di awal paruh kedua langsung mencoba menekan.

Namun, tidak ada ancaman berarti yang bisa mereka berikan. Bahkan, di menit ke-56, mereka kembali kebobolan. Diawali peluang emas Juan Bernat yang ditepis Gulacsi, bola lepas dari penguasaan bek Leipzig. Di Maria kemudian mengirim bola ke mulut gawang yang disundul Bernat. Skor 3-0.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR