Kalahkan Leipzig, PSG Lolos ke Final Liga Champions, Pertama dalam Sejarah Klub

Rabu, 19 Agustus 2020 04:55

Marquinhos bersama Neymar merayakan gol pertama timnya. Foto: David Ramos / Getty Images

Leipzig mendapat peluang pertamanya pada paruh kedua di menit ke-61. Sayang, tendangan keras Marcel Sabitzer masih bisa ditangkap kiper PSG, Sergio Rico. Setelah itu, Julian Nigelsmann memasukkan Marcel Halstenberg dan Tyler Adams menggantikan Konrad Laimer dan Kevin Kampl.

PSG nyaris menambah gol lagi di menit ke-72 ketika Mbappe berhasil mendapat bola di kotak penalti. Beruntung bagi Leipzig, Gulacsi mampu mementahkan tendangan keras bomber Prancis itu. Begitu juga dengan upaya Leandro Paredes yang berhasil ditangkapnya.

Angelino memaksa kiper PSG melakukan penyelamatan hebat di menit ke-75 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Ancaman ini dibalas lewat serangan balik PSG. Sayang kerja sama Mbappe dan Neymar yang menghadapi satu bek Leipzig gagal berbuah gol. Neymar terjatuh ketika akan memasuki kotak penalti.

Neymar dan Paredes kembali mendapat peluang menambah keunggulan PSG beberapa menit berikutnya. Akan tetapi, tendangan keduanya bisa digagalkan penjaga gawang. Setelah itu, Pelatih PSG, Thomas Tuchel mulai melakukan pergantian pemain.

Leandro Daniel Paredes, Ander Herrera, Mbappe, dan Di Maria ditarik keluar digantikan Julian Draxler, Marco Verratti, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Pablo Sarabia. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 menjadi hasil akhir. (amr)

Susunan Pemain

Leipzig: Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann (Orban 83’); Lalmer (Hasltenberg 64’), Sabitzer, Kampl (Adams 64’), Angelino; Nkunku (Forsberg 46’), Poulsen, Olmo (Schick 46’)

Komentar