Kecuali PKS, Pembahasan Lanjutan Ranperda Minol Disepakati Seluruh Fraksi DPRD Makassar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Kota Makassar menggelar rapat ekpose pertama terkait rencana pembentukan Perda minuman beralkohol.

Rapat tersebut berlangsung di ruang badan anggaran DPRD Kota Makassar, Rabu (19/8/2020) dan dipimpin oleh ketua Bapemperda, Erick Horas dan Wakil Ketua Bapemperda, Azwar.

Sejak rapat dimulai, adu pendapat antar fraksi tak terhindarkan terkait kelanjutan pembahasan rancangan perda minol ini.

Pada rapat tersebut, Azwar yang mewakili fraksi PKS menolak untuk membahas rancangan perda ini, sebab ia menganggap dengan dibentuknya perda ini justru akan melemahkan penegakan terhadap minol di Kota Makassar.

“Jangan sampai dengan adanya perda ini justru akan menyulitkan Pemerintah kota Makassar dalam memberantas peredaran miras di Makassar,” tegas Azwar.

Argumen Azwar kemudian disanggah Abdi Asmara ketua Fraksi Demokrat. Abdi justru menyebut dengan adanya perda ini akan menguatkan langkah pemerintah dalam memberantas minol.

“Bukan memperlemah, dengan adanya perda ini justru akan memperkuat penindakan,” sanggah Abdi.

Meski pada akhirnya seluruh Fraksi kecuali PKS sepakat untuk tetap melanjutkan pembahasan ke tahap selanjutnya.

“Ini kan baru tahap ekspose, nanti untuk pembahasan pasal demi pasal akan dirapatkan di rapat pansus tersebut. Jadi saya pikir ini sudah bisa dilanjutkan,” ucap Ketua Bapemperda, Erick Horas. (endra/fajar)

Komentar

Loading...