Kenang Kisah Heroik Pahlawan Bangsa, Disabilitas ini Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Gandi saat ikut pengibaran bendera di bawah laut.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Banyak cara yang dilakukan warga dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020.

Salah satu diantaranya adalah mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut seperti yang dilakukan oleh salah seorang penyandang disabilitas fisik bernama Suprigandi asal Ternate Provinsi Maluku Utara.

Supragandi adalah salah satu alumni penerima layanan Rehabilitasi Sosial di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) “Wirajaya” di Makassar yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos) Kementerian Sosial RI.

Anak pertama dari 3 (Tiga) bersaudara ini mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI, yakni pada hari Minggu (16/08/2020) berlokasi di perairan laut Ternate pantai Falajawa.

Suprigandi yang akrab disapa Gandi melakukan pengibaran bendera di dasar laut bersama dengan tim dari Diving Center Ternate.

Sebelum melakukan penyelaman untuk mengikabarkan bendera di dasar laut, Gandi bersama timnya ikut dilatih oleh tim dari pangkalan personil Angkatan Laut dan Persatuan Organisasi Penyelam Seluruh Indonesia.

Agar sukses mengibarkan bendera di dasar laut, Gandi dan rombongan hanya memanfaatkan waktu 1 (Satu) hari untuk latihan. Akhirnya setelah sehari melakukan latihan, Gandi dan timnya sukses melaksanakan misi pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut.

Komentar

Loading...