Kian Betebaran Baliho Solidaritas Bebaskan JRX

Pemasangan baliho #BebaskanJRX oleh Komunitas Alcoholic Riders kemarin. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BALI– Layaknya sebuah pepatah, mati satu tumbuh seribu. Begitu kiranya dukungan dengan media baliho #BebaskanJRX dan #KamiBersamaJRX yang terus bermunculan.

Di Bali, boleh saja baliho diturunkan oleh pihak Satpol PP, namun di lain pulau, dukungan terhadap drummer Superman Is Dead (SID) tersebut justru menjadi-jadi.

Seperti di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka memasang baliho raksasa berukuran 4×4 meter berdiri di Batu Layar, Lombok Barat.

Puluhan orang Outsider, fans SID mendatangi Polda Bali untuk memberi suport JRX sambil merayakan hari ulang tahun SID ke 25 tahun tanpa JRX (Made Murya/Radar Bali)

Balliho ini didirikan oleh Komunitas penggemar Superman Is Dead yakni Outsider Ladyrose Lombok Bersatu.

Baliho ini sengaja dipasang sebagai bentuk dukungan terhadap JRX SID yang kini sedang ditahan di Rutan POLDA Bali dan dijerat dengan Undang-Undang Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Gangga Saputra yang menginisiasi pemasangan baliho ini menerangkan bahwa pemasangan baliho ini sebagai bentuk respons dukungan pihaknya terhadap JRX.

Dirinya menilai penangkapan terhadap JRX merupakan sebuah bentuk pembungkaman terhadap segala bentuk aspirasi kritis.

Terlebih dia dijerat dengan menggunakan UU ITE yang didalamnya banyak mengadung pasal karet dan bisa ditujukan kepada siapa saja.

“Oleh sebab itu ketika baliho ini berdiri kami sepakat untuk menuntut agar JRX SID segera dibebaskan,” ujar Gangga Saputra, Selasa (18/8).

Komentar

Loading...