Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann: Sulit Diterima, tapi Inilah Sepakbola

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann sangat kecewa dengan kegagalan anak asuhnya melenggang ke babak final Liga Champions usai ditekuk Paris saint Germain (PSG). Meski begitu, ia mengakui PSG pantas lolos.

Berbicara kepada BT Sport, pelatih termuda Liga Champions itu menegaskan, mereka hanya mampu mengimbangi PSG di awal pertandingan. Menurutnya, mereka bisa memberi tekanan pada wakil Prancis tersebut.

“Tiket ke final ke Paris memang pantas didapat. Dalam sepuluh hingga 12 menit pertama kami melakukannya dengan baik dan memiliki situasi yang baik,” kata Nagelsmann usai pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

Dalam laga di Estadio da Luz, Marquinhos mencetak gol pembuka PSG lewat tandukan di menit ke-13. Angle Di Maria kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-42 usai memanfaatkan kesalahan kiper Leipzig.

Setelah itu, PSG mencetak gol ketiga mereka di menit ke-56 melalui sundulan Juan Bernat. “Sulit untuk kembali ke permainan setelah gol kedua karena PSG punya banyak kualitas. Sulit menerimanya tapi sepakbola memang seperti ini,” jelas Nigelsmann.

Meski gagal ke final, Leipzig yang menjadi debutan fase knockout Liga Champions sudah membuat torehan luar biasa. Sebelum disingkirkan PSG, mereka mampu mengalahkan dua finalis; Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid. (amr)

loading...

Komentar

Loading...