Pengeroyokan Pengacara di Sidrap Jadi Atensi Komisi III DPR-RI


FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Viral video pengeroyokan seorang pengacara di pematang sawah Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan yang terjadi beberapa hari lalu, menjadi atensi Komisi III DPR-RI.

Anggota Komisi III DPR RI Supriansa kepada FAJAR di Jakarta, Rabu 19 Agustus 2020 mengatakan, kasus ini harus mendapat perhatian serius dari Kapolres Sidrap agar tidak menjadi preseden buruk dalam penegakan hukum ke depan.

“Mau kemana wajah hukum kita kalau profesi advocate saja diperlakukan demikian. Saya sudah komunikasi pak Kapolres Sidrap dan beliau menyampaikan kepada bahwa kasus itu tetap on the track,” kata Supriansa.

Dia pun memberi apresiasi kepada jajaran kapolres Sidrap yang bertindak cepat menangani kasus itu sehingga tidak melebar kemana-mana. Pelaku sudah diamankan begitu ada laporan.

Seperti diketahui, pelaku utama, Brigadir Darwis, dia sudah ditahan di Makom Brimob Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan. Di dalam video, ia menyeret dan membentak keras korban.

Sebelumnya, dalam laporan polisi diduga terjadi tindak pidana pengeroyokan yang dilakukan sekira 6 orang pelaku dengan menggunakan tangan dan sebilah parang. Akibatnya, korban mengalami luka memar akibat pukulan dibagian telinga sebelah kanan dan kiri.

Seperti dalam video viral yang beredar, pengacara yang menangani kasus tanah ini mendapat perlakuan pengeroyokan hingga diancam senjata tajam. Terlihat dalam video dia meminta ampun ketakutan.

Komentar

Loading...