Presiden Barcelona Bocorkan Permintaan Koeman sebelum Latih Messi Cs

Josep Maria Bartomeu/ Francesc Adelantado/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa Ronald Koeman bersikeras mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou. Penunjukan Koeman sebagai pelatih Barca diklaim akan segera dilakukan.

“Koeman mengatakan bahwa pilar proyeknya adalah Leo Messi. Dia memiliki kontrak hingga 2021. Saya berbicara dengannya secara teratur dan dia tahu ada proyek dengan pelatih baru di sini. Kami semua kecewa saat ini, tapi kami termotivasi oleh proyek baru,” kata Bartomeu dikutip dari MARCA.

Messi diklaim sangat kecewa dengan kegagalan Barca meraih satu pun gelar musim ini. “Ayahnya mengatakan kepada saya bahwa ada kekecewaan yang besar. Ini benar, tetapi sejak hari Minggu kami harus memikirkan masa depan. Ini tentang mengubah mentalitas,” lanjut sang presiden.

Bartomeu sendiri menyebut Koeman telah menjadi kandidat utama mereka untuk pekerjaan pelatih. “Jika tidak ada yang salah, dia akan menjadi pelatih Barcelona musim depan,” kata Bartomeu tentang pelatih asal Belanda itu.

Ia menyebut, Koeman sudah paham Barcelona luar dalam. “Ia sangat memahami filosofi kami dan dia percaya pada gaya permainan klub. Hal pertama yang harus dia lakukan adalah berbicara dengan para kapten,” jelasnya.

“Pada bulan Desember, kami mulai berbicara dengan berbagai pelatih. Dulu, kami menyangkalnya, tapi sekarang saya bisa menjelaskan. Koeman mengatakan kepada kami bahwa dia memiliki tanggung jawab dengan Belanda menjelang Euro. Dia adalah pelatih pertama yang kami hubungi. Melatih Barcelona adalah impian bagi Koeman,” tandasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...