Preview Lyon vs Bayern Munchen: Jangan Mimpi The Kids!

Bayern Munchen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Bayern Munchen sangat percaya diri menyambut duel semifinal Liga Champions kontra Lyon di Estádio José Alvalade. Raksasa Jerman itu optimis bisa mengakhiri mimpi Lyon di Lisbon, dini hari nanti.

Tentu saja itu bukan sesumbar. Head to head memperlihatkan klub berjuluk Die Roten tersebut memang cukup superior ketika bertemu Lyon. Dari tujuh duel kedua klub, Bayern meraih tiga kemenangan.

Kemenangan-kemenangan tersebut bahkan mereka raih dalam tiga pertemuan terakhir. Termasuk di semifinal Liga Champions 2009/2010 saat mereka menang dengan agregat 4-0 atas The Kids, julukan Lyon.

Selain fakta head to head, penampilan Bayern musim ini memang sangat luar biasa. Khusus di Liga Champions, mereka menjadi satu-satunya klub yang menyapu bersih seluruh pertandingan sejak fase grup.

Hebatnya lagi, mereka tampil begitu produktif. Total dalam sembilan laga, Robert Lewandowski dan kawan-kawan melesakkan 39 gol. Jika dirata-ratakan, jawara delapan musim beruntun Bundesliga tersebut mencetak 4,3 gol per laga.

“Kami terbiasa dengan situasi persaingan. Kami semua sangat lapar dan juga bugar secara mental sekarang. Kami juga secara mental di sana dan tahu apa artinya semua ini bagi kami,” tegas kapten Bayern, Manuel Neuer di situs resmi klub.

Penjaga gawang timnas Jerman itu mengatakan, mereka punya kekuatan membunuh dengan lini serang yang sangat tajam. “Anda telah melihat bahwa kami memiliki tingkat penilaian yang bagus. Kami fleksibel dan memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol. Saya pikir kita dalam bentuk terbaik,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...