Respons Politikus PDIP dan Gerindra atas Deklarasi KAMI

Deklarasi KAMI-- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Manuver politik yang mengatasnamakan rakyat oleh sejumlah tokoh dengan mendeklarasi sebagai Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) hanya bagian dari warna-warni demokrasi. Baik PDIP dan Gerindra pun menanggapinya dengan bijak.

”Ya selamat untuk Kami yang baru deklarasi. Jaga kesehatan semua ya jangan sampai terpapar Covid-19. Ayo bersama Presiden Joko Widodo selamatkan selamatkan rakyat dan negara,” terang Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono kepada Fajar Indonesia Network (FIN) Selasa (18/8).

Arief sangat yakin jika kelompotan Kami bagian kecil dari warna-warni demokrasi menjelang reshuffle yang muncul ke permukaan dewasa ini. ”Ya hanya beauty contest aja jelang reshuffle kabinet. Mereka engak akan sampai berani melakukan pengulingan pemerintahan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Arief hanya berpesan, mudah-mudahan usai deklarasi, seluruh peserta tetap diberikan kesehatan. ”Dan sebelumnya saya juga sudah mengingatkan agar Kami patuhi protocol kesehatan saat deklarasi. Karena ditakutkan ada ya kena Covid-19,” timpalnya.

Sementara itu politikus PDI Perjuangan Wanto Sugito berpendapat deklarasi KAMI hanya sekadar aksi. ”Ya namanya juga aksi. Jangankan menyelamatkan Indonesia, menjaga disiplin deklarasi dengan mematuhi protokol Covid-19 saja tidak bisa,” timpal Wanto yang juga Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan.

Menurut dia, kredibilitas KAMI sudah tergerus dengan sendirinya oleh karakter para pengusungnya yang lebih mengedepankan manuver politik.

Komentar

Loading...