Swab Test Massal Langsung Digelar Pasca Puluhan Dosen di Kampus USU Positif Covid-19

ILUSTRASI. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir bertambah 1.462 orang. Sehingga jumlah total kasus positif mencapai 83.130 orang. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kemenkes Kelas I Medan menggelar tes usap (swab) massal di lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Itu dilakukan menyusul puluhan dosen dan tenaga pendidikan di kampus itu yang terkonfirmasi positif COVID-19.”Tes usap massal ini kita lakukan karena banyaknya dosen yang ada di ruang lingkup USU positif COVID-19,” kata Kepala BTKL dr Rosmita Ginting di Medan, Selasa.

Dia menjelaskan kegiatan tes usap di Kampus USU ini berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu hari ini mulai pukul 10.00 hingga 14.30 WIB.

“Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi yakni di Pendopo USU dan di Masjid Dakwah USU,” katanya. Rosmita menyebutkan target tes usap ini adalah memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Kampus USU.

Meski demikian, kata dia, bagi masyarakat Kota Medan yang ingin melakukan tes juga dipersilakan untuk datang ke lokasi pelaksanaan.

“Target kita khusus untuk warga USU. Tapi siapapun yang datang, silakan. Siapa pun warga Kota Medan, kalau mau tes usap dipersilahkan untuk datang ke sini (Kampus USU),” demikian Rosmita Ginting.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Runtung Sitepu juga dinyatakan positif COVID-19. Rektor USU kemudian menjalani isolasi di rumah sakit. Setelah menjalani isolasi selama 14 hari, akhirnya rektor dinyatakan sembuh. (ant/ngopibareng/jpnn)

Komentar

Loading...