Tokoh NU Temui Rizal Ramli, Minta Selamatkan Kaum Nadliyin dan Doakan Jadi Presiden

Pertemuan sejumlah tokoh NU dengan Rizal Ramli. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Usai deklarasi Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI, sejumlah tokoh kultural Nahdlatul Ulama (NU) dari beberapa daerah di Indonesia, menyambangi kediaman tokoh nasional Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, (18/8/2020).

Pertemuan tokoh NU dengan Rizal Ramli ini dibagikan oleh Adhie M Massardi, mantan Jubir Presiden Gus Dur di akun Twitternya.

“PARA ULAMA NU kultural itu gelisah melihat umat (kaum Nahdliyin) hidup dalam kemiskinan di negara yg Allah SWT karuniai sumber daya alam yg luar biasa,” tulis Adhie, Selasa malam (18/82020).

Lebih jauh, menurut Adhie, tokoh NU yang dipimpin KH Agus Solachul Wahid Wahab atau Gus Aam mengadukan nasib kaum Nahdliyin kepada Rizal Ramli karena menganggap Rizal Ramli adalah bagian dari masyarakat NU.

“Mereka berharap Bang RR bisa meraih kekuatan politik yg amanah untuk entaskan kaum Nadliyin dari kemiskinan…!,” ungkapnya.

Baca juga: PA 212 Kawal Tuntutan KAMI, Waspadai Kongkalikong Politik

Diketahui, Gus Romli sapaan Rizal Ramli disebut sangat dipercaya Gus Dur. Karena itu, tokoh NU juga percaya Rizal Ramli dapat melakukan keduanya, menyelamatkan NU dan kaum Nahdliyin, sekaligus menyelamatkan Indonesia.

Lebih lanjut, Gus Aam mendoakan Rizal menjadi Presiden Indonesia untuk mengubah Indonesia menjadi negara yang maju, adil dan makmur.

Komentar

Loading...