Viral! Aksi Personel TNI Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT RI


FAJAR.CO.ID, GOWA — Aparat berpakaian loreng, lengkap dengan baret hijau di kepalanya, memanjat di sebatang tiang bendera Kantor Camat Bajeng, Kabupaten Gowa, pada HUT RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Aksinya itu terbilang nekat. Dengan sekuat tenaga, anggota TNI itu memanjat hingga sampai ke ujung tiang bendera.

Bahkan, saat tiba di ujung, tiang itu tampak nyaris patah akibat tak kuat menahan berat badan anggota TNI yang sedang panjat itu.

Di bawahnya, ada tujuh orang yang menahan tiang sekaligus menjaga anggota TNI yang panjat itu agar tidak terjatuh.

Anggota TNI itu sengaja memanjati tiang bendera karena ada kendala saat pengibaran bendera dalam prosesi upacara HUT RI ke-75 kemarin.

Aksi nekat itu pun viral di beberapa akun WhatsApp dan membuat siapa saja kagum saat melihat aksi heroik anggota TNI tersebut.

Saat dikonfirmasi, Camat Bajeng, Nasrun, membenarkan adanya peristiwa di wilayah yang dipimpinnya itu.

Menurutnya, kendala saat pengibaran bendera merah putih itu tanpa unsur kesengajaan, hingga membuat anggota TNI dari Koramil setempat nekat panjat tanpa memikirkan keselamatannya.

“Betul. Agar bendera tidak terjatuh ke tanah. Karena tali pengait di bagian atas yang mengikat di ujung tiang terlepas,” katanya, Rabu (19/8/2020).

Diduga, cara pemasangan tali itu pada sehari sebelum upacara kemerdekaan digelar tidak benar, hingga bermasalah saat hendak dilakukan pengibaran pada upacara sakral kemarin.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar