Anggarannya Rp1,5 Miliar, Proyek Dinas Kesehatan Pinrang Dinilai Asal Jalan

Lokasi baru pembangunan Public Safety Center (PSC) di Kecamatan Watang Sawitto dengan nilai pagu proyek sebesar Rp1,5 Miliar.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Dinas Kesehatan Pinrang berencana membangun Public Safety Center (PSC). Nilai pagunya besar. Sebanyak Rp1,5 miliar. Hanya saja, ada proses yang ganjil.

Sebagai informasi, proses tender dari pembangunan PSC tersebut telah dibuka pada 23 Juni lalu. Lokasi pembangunannya direncanakan di Kecamatan Paleteang lebih tepatnya di Gedung Farmasi.

Seiring perjalanannya, pemenang proyek dengan nilai pagu sebesar Rp1,5 miliar itu pun telah diputuskan. Dimenangkan oleh CV Putra Rapi. Hanya saja, saat pembangunan segera dilaksanakan, lokasi pengerjaan tiba-tiba berubah.

Dipindahkan ke Gedung Dekranasda yang berlokasi di Kecamatan Watang Sawitto. Hal ini mengindikasikan dan menjadi perbincangan, kalau proyek miliaran tersebut terkesan asal dikerja.

Dikonfirmasi, Pelaksana Proyek PSC, Syaifuddin Nur, mengaku, pemindahan lokasi proyek itu memang mendadak.

“Pas menang (tender) ya di gedung farmasi lama memang lokasinya. Kami sudah ke sana, barang-barang dalam gedung sudah diangkut keluar semua. Tetapi masuk informasi. Jangan dikerja sebab lokasi dipindahkan,” jelas pria yang akrab disapa Udin itu, Kamis, 20 Agustus 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, menepis anggapan jika pengerjaan PSC tersebut asal jalan. Menurut dia, pembangunan itu sudah lama diusulkan dan diperjuangkan di DAK, bukan lewat dana APBD.

“Ada tim teknis yang turun untuk menilai lokasi pas mau dibongkar bangunannya,” kata Dyah saat ditanya soal pemindahaan tersebut kepada FAJAR. (gsa)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...