Danny Pomanto Beberkan Alasan Pinang Fatma: Perempuanlah yang Mengerti Perempuan

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Mohammad Ramdhan Pomanto, bakal calon Walikota Makassar membeberkan proses penggodokan hingga dipilih sosok Fatmawati Rusdi mendampingi dirinya di Pemilihan Walikota Makassar 2020.

Danny, demikian sapaan akrabnya mantap didorong oleh dua partai besar sekaliber Gerindra dan Nasdem. Keduanya adalah partai pemenang di Makassar. Gerindra merajai Pilpres, sementara NasDem unggul di Pileg 2019 lalu.

Dikutip dari poadcast Talk in News fajar.co.id, Kamis (20/8/2020), Danny menyampaikan alasannya menggandeng Fatma karena ada kebutuhan masyarakat yang mampu diakomodir oleh istri Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse itu.

“Salah satu alasannya menurut saya semua by proses dan by konsep. Ada kebutuhan masyarakat yang mampu diakomodir Ibu Fatma,” ucap Danny.

Pertama, 55 persen pemilih di Kota Makassar adalah kaum perempuan. Perempuan butuh akomodasi, karena perempuan lah yang mengerti perempuan. “Kalau ada laki-laki yang bilang sangat mengerti kebutuhan perempuan, itu tidak sepenuhnya benar, sebagiannya adalah gombal,” ungkapnya.

Lalu menurut Walikota Makassar 2014-2019 itu, sebagai perempuan, istri dan ibu, Fatma mengerti betul bagaimana posisi perempuan dalam rumah tangga, KDRT misalnya, kemudian peran perempuan dalam pekerjaan, kesetaraan gender.

“Karena kekuatan politik sekarang adalah perempuan. Karena perempuan alias emak-emak adalah bagian dalam konstalasi politik. Dari kebutuhan itulah, Ibu Fatma ada di posisi itu,” tegas Danny.

Komentar

Loading...