Ditangkap Gara-gara Robek Uang Sogokan, Istrinya Bingung Harus Berbuat Apa

Daeng Manre (tengah), elayan yang ditangkap karena menolak uang diduga sogokan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mansur Pasang Daeng Manre, 54 tahun, masih mendekam di balik jeruji besi. Demi kebenaran, dia merobek amplop berisi uang sogokan dari penambang pasir.

Kasus yang melilit nelayan Kodingareng Lompo ini, membuat sang istri, Rosmina, masih berharap penuh agar tulang punggung keluarganya dibebaskan.

Tindakan perobekan itu sama sekali tidak diketahui hingga tak ada niat dari hati Daeng Manre sendiri.

“Dia memang tidak bersalah. Semenjak ditangkap, begitu saja. Sudah tak ada apa-apa di rumah,” kata anak kandung Daeng Manre, Eni melalui sambungan telepon, Kamis (20/8/2020).

Dari penuturannya, selama ini Daeng Manre menghidupi enam orang anaknya. Beserta cucu-cucu yang tinggal di rumahnya.

Anak-anak dan cucu-cucunya selama ini berharap kepada Daeng Manre yang berprofesi sebagai nelayan. Semenjak ditangkap, kini istri Daeng Manre tak tahu harus berbuat apa.

“Tidak ada kerja. Makan pun kadang hanya dengan nasi. Itu lagi kadang saya yang harus bantu. Intinya sudah tidak ada apa-apa,” kata Eni dengan suara lesu.

Sebelumnya, Daeng Manre mengaku tidak tahu jika amplop tersebut berisi uang tunai. Dia hanya diteriaki oleh nelayan lain untuk merobek amplop itu yang dianggap uang sogokan.

Uang tersebut didapat usai menggelar survei dengan PT Boskalis, yang selama ini menghancurkan karang ikan yang membuat hasil tangkap nelayan Kodingareng Lompo menurun.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...