Ditanya Soal Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Keputusan Akhir di Tangan Ibu Megawati

Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mau besar kepala dengan hasil survei yang menempatkan dia sebagai salah seorang kandidat dengan elektabilitas mumpuni untuk Pilpres 2024.

Ganjar justru heran, di tengah pandemi virus corona ada survei terkait Pilpres 2024. Padahal, pelaksanaannya masih empat tahun lagi.

“Saya juga heran, kenapa lagi (pandemi) Covid-19 begini ada survei-survei, sehingga banyak orang sensi (sensitif). Habis itu baperan, marah-marah,” ujar Ganjar dalam program ‘Ngobrol Politik’ di kanal YouTube jpnn.com.

Mantan anggota DPR ini mengaku, saat ini hanya ingin fokus mengerjakan tugasnya sebagai seorang kepala daerah. Target paling utama, menangani pandemi Covid-19 dan mengupayakan agar perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali.

“Almarhum orang tua saya bilang begini, kerjakan tugasmu dengan baik. Jangan pernah memimpikan jabatan. Itu yang selalu membuat saya tenang, membuat baik-baik saja dan tidak pernah gegabah. Lagian sudah banyak calon yang lebih hebat,” ucapnya.

Ganjar mengaku belum memikirkan langkah selanjutnya setelah masa jabatan dua periode sebagai gubernur berakhir 2023 nanti.

Sembari bercanda ia menyebut pensiun. “Ya pensiun, wong sudah berakhir (masa jabatan gubernur) masa minta perpanjangan lagi,” ucapnya bercanda.

Demikian juga ketika disebut jika nantinya ada pihak yang akan menggadang-gadang maju di Pilpres 2024, Ganjar mengemukakan jawaban senada.

Komentar

Loading...