Jerinx SID Ditahan, Fahri Hamzah: IDI Tidak Boleh Baper

Jerinx SID

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Fahri Hamzah turut berkomentar soal kasus hukum Jerinx SID yang ditahan akibat dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dia menduga ada pihak-pihak yang sengaja menginginkan Jerinx SID dijebloskan ke tahanan.

“Saya kalau melihat perdebatannya sudah kayak gini, sumir sudah ini. Laporan dan proses ini sudah jadi sumir sehingga saya melihat enggak masalah hukumnya lagi, jadi ini adalah masalah lain di luar itu,” kata Fahri Hamzah saat menjadi bintang tamu Hot Room Metro TV, baru-baru ini.

“Ada kemungkinan orang-orang yang berkepentingan (menginginkan) saudara Jerinx itu dipenjara, yang bermain di belakang layar, itu yang lebih mungkin. Dari mana pun itu kan tinggal angkat telepon itu,” sambungnya.

Mantan Wakil Ketua MPR itu menilai IDI sebagai institusi tidak layak melaporkan Jerinx SID terkait pencemaran nama baik. Apalagi, menurut Fahri Hamzah, IDI yang merupakan institusi besar bisa saja berbuat salah.

“Saya menganggap institusi tidak relevan mengadu atas pencemaran nama baik, pencemaran nama baik itu alamatnya individu apalagi SARA, SARA itu primordial, sesuatu yang kita bawa sejak lahir. Kalau ini institusi, institusi memang bisa berbuat salah pak, apalagi institusinya besar, masa kesalahan di Bali harus ditanggung yang pusat, bagaimana kalau di tempat lain kemudian enggak setuju karena perbedaan prilaku institusi, apalagi institusi negara,” beber pria 48 tahun itu.

Komentar

Loading...