Kabaharkam Polri Pantau Langsung Arus Lalu Lintas

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto saat memantau arus kendaraan dari helikopter. Foto: Dok Humas Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polri mengantisipasi lonjakan arus kendaraan pada libur panjang tahun baru Islam. Pasalnya, libur kali ini berbarengan dengan akhir pekan pada 20 hingga 23 Agustus.

Oleh karena itu, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudi Antartiksawan langsung melakukan pemantauan arus lalu lintas menggunakan helikopter ataumelalui udara, Rabu (19/8) sore ini.

“Kami berbagi tugas dengan Pak Kakorlantas Polri, beliau melalui jalur darat untuk memonitor arus libur, kami jalur udara,” kata Agus kepada wartawan usai melalukan pemantauan, Rabu.

Pemantauan ini dimulai dari helipad yang ada di atas Gedung Bareskrim Polri, kemudian menyusuri ruas tol Jakarta maupun arteri arah Jawa Tengah dan Bandung.

Dalam pantauannya, Komjen Agus menyampaikan, situasi kondisi arus lalu lintas masih terpantau lancar terkendali. “Sampai saat ini situasi lalu lintas masih lancar terkendali,” tambah Agus.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan, meski volume arus kendaraan terpantau normal lancar, dia meminta seluruh anggotanya di lapangan untuk waspada terhadap kemungkinan peningkatan volume arus lalu lintas orang dan kendaraan pada malam ini.

Dalam kesempatan itu juga, Komjen Agus berpesan dan mengimbau kepada warga masyarakat yang menikmati liburan agar tetap mempedomani protokol kesehatan COVID-19, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Komentar

Loading...