Lewandowski “Sudah” Top Skor, Bayern Kejar Rekor Gol Barcelona

Robert Lewandowski merayakan golnya bersama Thomas Muller. Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski hampir dipastikan akan menjadi top skor Liga Champions 2019/2020. Dengan 15 gol, kapten timnas Polandia itu kini unggul jauh dari pemain lainnya.

Pesaing terdekatnya saat ini adalah rekan setimnya, Serge Gnabry. Di babak semifinal hari ini, Gnabry mencetak dua gol di babak pertama untuk menambah koleksi golnya menjadi sembilan. Sementara Lewandowski menambah satu gol di paruh kedua untuk memastikan Munchen menang 3-0 atas Lyon.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland sebenarnya masih berada di posisi kedua dalam daftar top skor dengan sepuluh gol. Hanya saja, ia sudah tidak bisa menambah koleksi golnya karena Dortmund sudah tersingkir di babak 16 besar.

Lewandowski sendiri adalah orang kedua yang mencetak 15 gol dalam kampanye Liga Champions UEFA setelah Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu melakukannya pada tiga kesempatan, termasuk rekor 17 gol pada 2013/2014.

Dengan satu pertandingan tersisa, Lewandowski berpeluang melewati torehan Ronaldo atau setidaknya menyamai rekornya. Namun, tentu saja itu akan menjadi pekerjaan sulit mengingat mereka akan berhadapan dengan PSG.

Selain Lewandowski, Die Roten, julukan Bayern juga memburu rekor spesial di partai final. Mereka kini hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk menyamai rekor gol yang dibuat Barcelona pada musim 1999/2000.

Pasukan Hansi Flick sejauh ini telah mencetak 42 gol dalam sepuluh pertandingan di Liga Champions. Sementara Barcelona pada musim 1999/2000 melesakkan 45 gol. Tapi, saat itu, Barca melakoni 13 pertandingan. Sementara musim ini, akibat pandemi virus corona, Bayern hanya akan menjalani 11 laga hingga final. (amr)

Komentar

Loading...