Malu… Pembuang Bayi di Kanal Peragakan 10 Adegan

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masih seputar kasus pembuangan bayi pada sebuah kanal, di Jalan Sukaria 18, Kota Makassar, pada Minggu (16/8/2020) kemarin.

Pelaku utama bernama Daeng Cora, 55, bersama anaknya, Subaedah, 20, tertunduk malu di hadapan kamera dan warga sekitar. Keduanya dikeluarkan dari ruang tahanan.

Ibu dan anak ini dibawa oleh aparat Polsek Panakkukang bersenjata lengkap, menuju ke Jl Sukaria 18. Tepatnya di sebuah kanal tempat bayi malang itu dia buang dan tewas di sana.

Di lokasi, mereka menjalani pra rekonstruksi dan disaksikan langsung oleh seluruh warga sekitar, pada Kamis (20/8/2020) pukul 17.00 Wita.

Total ada puluhan adegan yang mereka peragakan. Dimulai dari rumahnya di Jalan Sukaria 13 hingga ke kanal tersebut. Mereka malu atas tindakan terlarang itu.

Ada 10 adegan dalam prarekon ini. Masih tetap ada perkembangan karena penyidikan masih berjalan. “Kami masih harus tunggu keterangan saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman.

Setelah kedua pelaku melakukan pra rekonstruksi, penyidik tetap akan melanjutkan pemeriksaan terkait kasus tersebut.

“Seperti anak dari pelaku (Subaedah) berjumlah empat orang. Termasuk orang lain yang tahu kejadian ini,” beber Iptu Iqbal.

Diketahui, Daeng Cora merupakan ibu kandung dari Subaedah. Sedangkan Subaedah adalah ibu kandung dari bayi laki-laki yang dibuang ke kanal tersebut.

Komentar

Loading...