Pelatih Bayern, Hansi Flick Puji Lyon

Robert Lewandowski mencetak gol ketiga Bayern Munchen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Pelatih kepala Bayern Munchen, Hansi Flick sangat senang dengan sukses timnya melaju ke final Liga Champions. Berbicara kepada Sky Sport ia menyebut itu bukan tiket yang mudah mereka dapatkan.

“Kami tahu ini akan sulit, mereka datang dari belakang penampilan hebat melawan City dan Juventus. Mereka kuat secara taktik dan mereka menyebabkan masalah bagi kami sejak awal,” kata Flick dikutip dari situs resmi UEFA.

Ia menegaskan, mereka sedikit kesulitan di awal laga karena beberapa kali melakukan kesalahan. “Kami tahu kami perlu bertahan lebih baik, kami mengatakan sebelumnya bahwa kami tidak mampu memberikan bola dengan mudah, tapi kami melakukannya,” jelasnya.

Gelandang Bayern, Alphonso Davies berbicara kepada BT Sport mengatakan, sukses mereka ke final seperti sebuah mimpi baginya. “Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain di Liga Champions UEFA dan mencapai final. Itu semua yang bisa Anda minta,” ujarnya.

Pada semifinal yang berlangsung di Lisbon hari ini, Bayern menang tiga gol tanpa balas. Penyerang sayap, Serge Gnabry menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di babak pertama. Sementara satu gol lainnya dipersembahkan Robert Lewandowski.

Di final yang akan digelar Senin, 24 Agustus mendatang, Munchen akan berhadapan dengan raksasa Prancis, Paris saint Germain (PSG). Sebelumnya, PSG mengalahkan wakil Jerman lainnya, RB Leipzig. (amr)

Komentar

Loading...