Pelatih Bayern, Hansi Flick tak Takut Hadapi PSG

Hans-Dieter Flick/ Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick akan menghadapi rekan senegaranya Thomas Tuchel di final Liga Champions, Senin, 24 Agustus mendatang. Ini akan menjadi duel kedua dua pelatih asal Jerman dalam sejarah final kompetisi ini.

Sebelumnya, pelatih Bayern, Jupp Heynckes dan Jurgen Klopp yang menjadi juru taktik Borussia Dortmund saling bertemu pada final Liga Champions 2012/2013. Saat itu, Heynckes berhasil mengalahkan Klopp.

Untuk final kali ini, Hansi Flick jelas kalah pengalaman dari Thomas Tuchel. Seperti diketahui, Flick baru naik kelas menjadi pelatih tim utama musim ini. Ia menggantikan Niko Kovac yang dipecat di tengah jalan setelah Bayern sempat terpuruk.

Flick pun mengakui pekerjaan berat kini menantinya. Bagi dia, PSG adalah klub hebat. “PSG adalah tim yang hebat, mereka berjuang menuju semifinal dan kemudian mencapai final,” kata Flick dikutip dari situs resmi UEFA

Ia menjelaskan, secara umum sudah tahu keunggulan PSG. Salah satunya kecepatan Kylian Mbappe dan kawan-kawan. Makanya, Flick memastikan akan berusaha mempersiapkan pertahanan timnya dengan lebih baik.

“Kami akan menganalisis beberapa hal, kami tahu mereka memiliki pemain yang cepat. Kami akan berusaha mengatur pertahanan kami, tetapi kami tahu kekuatan terbesar kami adalah menempatkan lawan kami di bawah tekanan,” jelasnya.

Kapten Bayern, Manuel Neuer menambahkan, mereka sudah sampai di final dan kini mereka berharap bisa mengalahkan PSG. “Kami senang berada di final melawan PSG. Kami telah berjuang sangat keras untuk mencapai final lainnya dan tentu saja kami ingin menang,” kata Neuer.

Komentar

Loading...