Pelatih Lyon, Rudi Garcia Sesali Kegagalan Timnya Mencetak Gol

Pelatih Lyon, Rudi Garcia/AFP

FAJAR.CO.ID, LISBON—Pelatih Lyon, Rudi Garcia mengklaim anak asuhnya bisa merepotkan Bayern Munchen di babak semifinal meski pada akhirnya kalah 0-3. Bagi dia, penyesalan terbesar mereka adalah ketidak mampuan mereka mencetak gol.

Dalam laga ini, Lyon punya setidaknya tiga peluang emas melalui Karl Toko Ekambi dan Memphis Depay. Namun, selain peluang Depay yang melenceng tipis, upaya Ekambi hanya menerpa tiang dan satu lagi digagalkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

“Kami seharusnya unggul tetapi kemudian berkat kecerdasan individu Gnabry, mereka memimpin. Kami memiliki sentimen ketidakadilan yang membuat kami mundur, bahkan jika kami tidak menyerah di babak kedua,” katanya saat berbicara kepada RMC Sport.

Mantan pelatih AS Roma itu pun memastikan Bayern bisa merasakan perlawanan timnya. Ia menegaskan, anak asuhnya bisa membuat Bayern tidak tenang sepanjang pertandingan dengan peluang yang mereka dapatkan.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua. Karl bisa membuatnya menjadi 2-1 tapi Neuer melakukan penyelamatan. Bayern tidak sepenuhnya tenang dalam permainan dan saya pikir mereka akan senang mengalahkan kami sebagai favorit yang luar biasa,” ujar Garcia dikutip dari situs resmi UEFA.

Meski gagal melenggang ke babak final untuk pertama kalinya, penampilan Lyon sangat luar biasa musim ini. Pasalnya, mereka mampu menyingkirkan dua raksasa, yakni Juventus dan Manchester City. (amr)

Komentar

Loading...