Peringkat PTS di Sulsel Naik Drastis, UMI dan Unibos Masuk Peringkat 100, Unifa di Posisi 205

Kamis, 20 Agustus 2020 14:49

Menurut Prof. Jasruddin hasil positif ini bisa dicapai karena selain mengintensifkan komunikasi dengan PTS, LLDIKTI Wilayah IX juga mendorong kolaborasi dan sinergi antara PTS, dimana PTS yang tahun lalu mendapatkan skor yang baik pada beberapa indikator membagikan pengalaman dan best-practicenya kepada PTS lain agar dapat direplikasi.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, MSi, menambahkan bahwa untuk Perguruan Tinggi Baru hasil penggabungan Seperti Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Universitas Bina Mandiri Gorontalo dan Universitas Trinita Manado, serta perguruan tinggi yang melakukan perubahan bentuk seperti STIM Nitro yang berubah menjadi Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro, memang skor dan peringkatnya belum optimal dan tidak menggambarkan kondisi real karena datanya belum migrasi sepenuhnya dari PTS lama.

“STIM Nitro tahun lalu berhasil masuk Top 300 PT di Indonesia, dan berada di peringkat 10 di Sulawesi, namun karena berubah bentuk menjadi IBK Nitro, maka skor dan peringkatnya tahun ini mengalami penyesuaian karena datanya belum sepenuhnya direcover dari STIM Nitro. Oleh karena itu untuk PTS perubahan seperti IBK Nitro tidak bisa dinilai kinerjanya dengan melihat hasil data tahun ini, kita harus tunggu data tahun depan”, ujar Andi Lukman.

Bagikan berita ini:
2
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar