Pesan dan Harapan Kanwil Kemenag Sulsel di Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Anwar Abubakar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Bulan Muharram adalah bulan istimewa bagi umat islam karena merupakan bulan pembuka awal tahun dalam kalender Hijriyah.

Pergantian tahun hijriyah biasanya dirayakan oleh umat muslim di seantero jagat dengan berbagai kegiatan, namun pandemi covid-19 yang tengah melanda saat ini tentunya memberi nuansa yang berbeda karena adanya pembatasan dalam beraktivitas.

Tradisi memperingati tahun baru islam dengan berbagai kegiatan itu, kali ini lebih banyak diekspresikan dengan mengirimkan ucapan dan untaian doa serta harapan yang hendak dicapai di tahun baru 1442 H.

“Seyogianya tahun baru islam ini menjadi momentum bagi kita untuk bermuhasabah diri. Apakah sudah melakukan hijrah dan bahkan telah memantapkan hijrah dalam menjalani kehidupan sehari-hari”, ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Anwar Abubakar saat dimintai keterangan mengenai peringatan tahun baru hijriyah, Rabu (19/8/2020).

“Semoga di tahun baru islam ini kualitas hidup kita semakin membaik dan menjadi titik awal bagi kita untuk berhijrah secara batiniah, pindah dari kekufuran menuju keimanan yang kokoh dan berserah seutuhnya kepada Allah SWT,” harapnya.

Tahun baru islam 1442 H tahun ini, kata dia, hanya berselang tiga hari dengan peringatan HUT RI ke-75 yang mengangkat tema Indonesia Maju.

“Tentunya kita berharap dua momen penting ini akan semakin meneguhkan persatuan dan memperkokoh rasa persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa demi mewujudkan Indonesia maju”, imbuhnya.

Komentar

Loading...