Rajin Bersedekah dan Bagikan Bendera Gratis ke Warga, Kasat Lantas Pinrang Diapresiasi Wagub Sulsel

AKP Damrawati saat berbagi ke warga. (IST)

FAJAR.CO.ID, BONE— Ditengah kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memantau kejadian yang terjadi di Sulsel melalui handphonenya.

Ia menemukan video berdurasi 18 menit yang dilakukan salah satu anggota Kepolisian di Kabupaten Pinrang.Diketahui anggota Kepolisian tersebut bernama AKP Darmawati.

Ia merupakan Kasat Lantas Polres Pinrang. Di kampung Ammassangeng, Kelurahan Lasinrang Kecamatan Wasitto, ia membagikan tiang dan bendera kepada masyarakat.

“Disaat patroli, saya melihat masih ada beberapa rumah warga yang belum memasang bendera dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, itu disebabkan karena warga tersebut tidak punya bendera, saya berinisiatif untuk membantu,” ungkap AKP. Darmawati, saat di wawancarai via telepon, Rabu (19/8/2020).

Selain menyerahkan bendera dan tiangnya, Polwan kelahiran Tarakan Kalimantan Utara ini juga memasangkan tiang bendera di depan rumah Masyarakat.

“Kami juga memasangkan tiang bendera tersebut, nurani saya memanggil untuk membantu sesama, meskipun sederhana,” lanjutnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi aksi AKP Darmawati. Baginya, semua warga negara berhak dan wajib untuk mensyukuri kemerdekaan dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

Sebagaimana Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Aksi sosial yang ditunjukkan oleh Ibu AKP Darmawati patut diapreasiasi sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga kurang mampu,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Komentar

Loading...