Tes SKB CPNS Pemkot Makassar Digelar Oktober, Ini Jadwal Lengkapnya

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar baik bagi pejuang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Makassar. Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah merilis jadwal Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Plt Ketua BKPSDM Makassar, Basri Rakhman menuturkan, pihaknya telah mendapat jadwal pelaksanaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat. Di mana SKB akan digelar 5 hingga 8 Oktober mendatang.

“Untuk Kota Makassar, jadwal SKB sah ditetapkan pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, dan berlangsung hingga 8 Oktober 2020,” ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Untuk lokasi tesnya, lanjut Basri akan tetap dilaksanakan di gedung Sport Centre Unhas. Hal itu berdasarkan kesepakatan awal Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terhadap pengelola.

“Tempatnya tetap di Unhas seperti dulu, dimulai dari pukul 09.00 hingga selesai. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Basri.

Perihal persiapan pelaksanaan SKB, Basri mengaku 90% persiapan telah rampung. Sisa mengatur teknis di lokasi tes. Bagaimana aturan jarak peserta hingga pengukuran suhu tubuh.

“Tinggal hal kecil-kecil saja seperti penyebaran aturan, pengaturan jarak peserta itu saja,” jelasnya.

“Harus patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker. Sebelum tentu mengukur suhu tubuh badan sebelum masuk, atur jarak dalam ruangan,” katanya, melanjutkan.

Basri menambahkan, dari 1346 peserta SKB Pemkot Makassar, sebanyak 1302 yang akan mengikuti tes di Kampus Unhas, sementara 44 sisanya akan mengikuti tes di daerah masing – masing yang tersebar di 14 wilayah berbeda.

Komentar

Loading...