3 Kali Ledakan Terdengar Saat Kebakaran Indekos di Makassar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Api yang membakar rumah di Jalan Kandea 3, Kota Makassar awalnya mengejutkan warga. Terdengar ledakan secara berturut-turut.

Ledakan itu terjadi pada Jumat, (21/8/2020) sekitar pukul 09.30 Wita pagi tadi. Warga sekitar penasaran dari mana dan apa yang meledak itu.

Rupanya, ledakan itu terdengar dari bagian belakang rumah yang dijadikan sebagai indekos di kawasan padat penduduk tersebut.

“Sempat terdengar tiga kali ledakan dari belakang indekos ini hingga membuat rumah semua hangus terbakar,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Syaharuddin di lokasi.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan hingga saat ini. Hanya saja korban mengalami kerugian materil akibat kebakaran pagi tadi.

Warga sekitar kini masih mengais arang di rumah yang terbakar itu. Mereka berharap masih ada barang yang masih bisa diselamatkan, dari insiden sehari pasca perayaan tahun baru Islam 1442 hijriyah kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, ledakan itu diduga berasal dari sebuah kompor gas milik salah satu warga yang tinggal di indekos tersebut.

“Kebakaran diduga akibat kompor gas,” kata Hasanuddin kepada wartawan.

Si jago merah berhasil dipadamkan pukul 10.25 Wita setelah 20 armada dan 70 personel dikerahkan ke lokasi tersebut.

Di lokasi juga, warga sekitar justru berkerumun menyaksikan peristiwa itu terjadi. Mereka enggan beranjak ke tempat lebih aman.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar