Biaya Umrah Dipastikan Naik, Ini Harapan Amphuri ke Pemerintah

Jumat, 21 Agustus 2020 20:34
Biaya Umrah Dipastikan Naik, Ini Harapan Amphuri ke Pemerintah

Pengurus Amphuri

Namun, pihaknya berharap pemerintah Indonesia bisa memberikan stimulus. Ada program-program yang minimal bisa menekan tambahan biaya. Misalnya diterapkan wajib swab ke tanah suci yang biayanya tentu mahal.

“Kalau pemerintah Indonesia bisa memberikan subsidi tentu akan sangat membantu jemaah. Apalagi bila sampai menggratiskan biaya swab ini luar biasa. Terlebih bisa dibilang kita travel sudah sangat kesulitan. Banyak yang mesti diversifikasi usaha. Beruntung jemaah yang menarik dananya terhitung minim,” jelasnya.

Diakuinya, memang perlu segera duduk bersama yang dipimpin pemerintah sebagai regulator. Bila keran umrah sudah dibuka, tentu akan ada ledakan. Apalagi jemaah mayoritas tidak menarik dananya dan tetap menunggu kepastian kapan umrah mulai dibuka.

“Ya, perlu segera ada kesiapan. Sambil tetap berharap bisa segera dibuka. Tentu ini bergantung juga kepada upaya pemerintah Arab Saudi mengendalikan kasus covid-19 di sana. Termasuk apakah Arab Saudi mau menerima jemaah umrah asal Indonesia yang kasus covid masih terus bertambah,” tukasnya. (fik)

Bagikan berita ini:
1
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar