Blogger Ini Menikah dengan Mahar Google Adsense dan Hosting

Blogger Ini Menikah dengan Mahar Google Adsense dan Hosting

Candra adalah seorang full time blogger. Sosoknya sederhana. Sambil menemui Jawa Pos radar Kediri, ia mengetik di keyboard laptopnya dengan cepat. “Pekerjaan saya tidak terikat waktu dan tempat. Ini cerita saya sambi ngetik ya,” tuturnya.

Di telinga para blogger, nama Candra sudah tidak asing. Dia sudah lama menyelami dunia blogging. “Saya mengenal blog sejak 2013,” ujarnya.

Sejak kecil Candra menyukai dunia tulis menulis. Saat masih siswa madrasah tsanawiyah (MTs), ia mulai mengenal blog. Namun belum menekuni. Setelah lulus madrasah aliyah, barulah Candra memutuskan meneruskan ke jenjang perkuliahan pada 2015.

Keputusannya sempat ditentang keluarga. Ini karena ia memilih kuliah di Jakarta dengan program studi filsafat. “Pas itu ya sempat dilarang orang tua, kok kuliah jauh sekali,” kenangnya.

Meski begitu, Candra dapat meyakinkan orang tuanya hingga diizinkan. Hanya saja, untuk biaya kuliah ia mencari nafkah sendiri. Hal itu dibarengi dengan menulis blog.Hingga pada 2016, Candra belajar programming untuk menunjang hobinya sebagai blogger. Dia mendirikan komunitas blogger di Jakarta dan menjadi anggota cyber dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. “Dulu sempat ikut Anies-Sandi juga,” ujarnya mengingat masa lampau.

Karena terlalu menggeluti dunia blogging, Candra memutuskan berhenti kuliah. Ketika itu ia memasuki semester 5. “Ya mau gimana lagi soalnya sudah terlalu larut sama dunia blogger,” imbuhnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...