Blogger Ini Menikah dengan Mahar Google Adsense dan Hosting

Blogger Ini Menikah dengan Mahar Google Adsense dan Hosting

Candra lalu memutuskan pulang kampung di Kunjang pada 2018. Pada 2019 ia diterima bekerja di Surabaya dan berkenalan dengan Fida. Tak butuh waktu lama, hatinya terpikat pada guru PAUD ini. Sehingga pada awal tahun 2020 ia melamar Fida. “Saya ketemu istri saya ini sudah langsung cocok,” jelasnya.

Keduanya merencanakan pernikahan pada Mei. Namun karena pandemi korona, mereka harus menjadwal ulang. Proses menikahi Fida cukup rumit. Karena sejak awal Candra sudah berinisiatif memberikan mahar berupa Google Adsense dan Hosting. Dia mencoba meyakinkan orang tua Fida bahwa pekerjaannya sebagai blogger mampu untuk menghidupi anak gadis satu-satunya tersebut.

“Awalnya sempat ragu juga ibunya, tapi saya tetap meyakinkan kalau saya bisa menafkahi,” jelasnya. Padahal saat itu Candra berhenti dari pekerjaan tetapnya dan mulai menekuni blogging sepenuhnya.

Setelah mendapat restu, Candra pun mengajukan pernikahannya ke KUA. Dia mengajukan mahar Google Adsense $ 200 USD dan Hosting selama 3 tahun. “Waktu itu saya ya harus menjelaskan ke pihak KUA apa itu mahar yang saya ajukan, karena Google Adsense dan Hosting ini kan asing bagi orang awam,” paparnya.

Awalnya pihak KUA menolak mengenai mahar yang hanya berlaku 3 tahun. Karena mahar harus selamanya. Maka Candra pun mengubah hosting tersebut menjadi jenjang waktu yang tidak terbatas atau selamanya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...