Catat! Berikut Daftar Dokumen yang Harus Dilampirkan Balon Saat Pendaftaran di KPU

Ilustrasi Pilkada

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– KPU Kota Makassar telah menetapkan jadwal pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota pada 4-6 September 2020 mendatang.

Informasi tersebut sengaja diumumkan lebih awal agar seluruh bakal calon dan partai politik pengusung tidak kebingungan terkait dokumen yang harus dilampirkan pada saat mendaftar di KPU.

Para kandidat, tim, maupun parpol pengusung juga bisa menanyakan lebih jauh terkait syarat calon dan pencalonan kepada KPU Makassar melalui platform pelayanan Help Desk.

Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar menyampaikan, Help Desk digagas untuk meminimalisir kekeliruan dan kesalahpahaman dalam proses pencalonan bakal pasangan calon.

“Help Desk ini sifatnya untuk memudahkan tim bakal calon supaya tidak bingung saat mendaftar. Kita harapkan semuanya sudah lengkap pada saat datang mendaftar di KPU,” terang Gunawan saat dikonfirmasi, Jumat (21/8/2020).

“Jadi Help Desk ini bisa dikonfirmasi melalui WhatsApp juga. Supaya lebih mudah. Mungkin nanti kita akan buatkan grup untuk Liaison Officer (LO) para calon,” sambung Gunawan.

Berikut daftar dokumen umum yang harus dilampirkan bakal pasangan calon saat melakukan pendaftaran calon di KPU Makassar :

Dokumen syarat Pencalonan

  1. Formulir Model B-KWK Parpol
  2. Formulir Model B.1-KWK Parpol
  3. Naskah visi-misi dan program Paslon Walikota/Wakil Walikota Makassar yang telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah

Dokumen Syarat Calon

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...