Empar Rumah Terbakar, Api Menyebar Lewat Kabel Listrik


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proses pemadaman di rumah yang terbakar di Jalan Kandea 3, Kota Makassar masih berlangsung. Bahkan api sempat menyeberang ke beberapa rumah yang lain.

Si jago merah diketahui menyeberang ke beberapa rumah yang lain, padahal rumah itu dipisahkan oleh sebuah jalan kecil.

Menurut seorang warga, yang membuat api mampu menyeberang ke rumah lain meski dipisahkan oleh sebuah jalanan kecil, diduga melalui bentangan kabel listrik.

“Lewat kabel listrik menyeberang apinya. Awalnya hanya rumah dalam satu petak ini terbakar. Ternyata apinya menyeberang ke rumah di sebelahnya,” kata seorang warga di lokasi.

Pantauan di lokasi, rumah di seberang yang ikut terbakar itu hanya mengalami kerusakan pada bagian atap di teras mereka.

Sementara itu, warga lainnya justru memasuki rumah yang kini telah menjadi arang. Mereka mengais barang yang masih bisa diselamatkan. Namun itu sia-sia.

“Tidak adami lagi yang bisa diambil,” kata warga yang sedih atas kejadian itu.

Terpisah, Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, mengatakan, peristiwa yang terjadi pada 09.30 Wita itu membuat empat rumah habis terbakar.

“Empat rumah terbakar. 20 armada dan 70 personel dikerahkan. Kini api telah padam dan sementara pendinginan,” katanya. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar