Jagoan Golkar-NasDem-Demokrat Ditatar Ketua DPP I Golkar

PASANGAN CALON: Pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di lima wilayah bersama jajaran Golkar Bali di Nusa Dua, Kamis (20/8). (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, BALI — Mesin politik Partai Golkar Bali dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 terus dipanaskan. Selain membangun konfigurasi kekuatan politik melalui jalur koalisi, Golkar Bali juga mulai melecut semangat para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dijagokan.

Buktinya, Kamis (20/8), jajaran DPD I Golkar Bali memanfaatkan momen kedatangan Airlangga Hartarto ke Bali dalam kapasitasnya sebagai ketua DPP Partai Golkar untuk memberikan pengarahan kepada lima pasangan calon yang dijagokan dalam pilkada bersama koalisi di tingkatan provinsi.

Kebetulan Airlangga Hartarto dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian memiliki sejumlah agenda kegiatan di Bali dalam beberapa hari ini di Nusa Dua.

Kelima pasangan calon itu, antara lain I GA Mas Sumatri dengan Made Sukerana (Karangasem). Kemudian Nengah Tamba dan Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) dari Jembrana. Lantas I Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata (Bangli), I Gusti Ngurah Agung Diatmika dan Wayan Muntra (Badung), serta AA Ngurah Panji Astika dan Dewa Nyoman Budiasa (Tabanan).

Hanya pasangan dari Denpasar saja yang tidak ada di pertemuan itu. Sebabnya, sampai sejauh ini, Golkar bersama koalisinya belum memutuskan siapa yang akan dijagokan dalam perebutan kursi walikota dan wakil walikota Denpasar ini. “Kecuali Denpasar ya, karena belum kami putuskan. Jadi tidak kami hadirkan,” ujar Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry yang membenarkan pertemuan antara Airlangga Hartarto dengan lima pasangan calon tersebut.

Komentar

Loading...