Jenazah Mr X Membusuk

Ilustrasi jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah. (dok.radarbali)

FAJAR.CO.ID, BALI — Forensik RSUP Sanglah menerima jenazah Mr. X yang ditemukan mengambang Waduk Muara Nusa Dua, sebelah Pura Candi Narmada, Pemogan, Denpasar Selatan, Kamis (20/8) sekitar pukul 08.00 Wita.

Jenazah langsung dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas forensik RSUP Sanglah. Kabag SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah dr. Ida Bagus Putu Alit, jenazah dalam keadaan membusuk saat tiba di kamar jenazah.

“Jenazah sudah menunjukkan pembusukan di dalam air dengan perkiraan waktu kematian 2 sampai 3 hari sebelum hari ini. Jenazah sudah disimpan dalam freezer,” ujar dr. Alit, Kamis (20/8).

Menurutnya, jenazah diterima di RSUP Sanglah pukul 10.35 Wita. Jenazah diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Jenazah tidak dikenal dan diperkiraan berumur 40 sampai 45 tahun. “Jenazah tidak berpakaian. Hanya memakai celana dalam,” imbuhnya.

Sebelumnya, beredar informasi di masyarakat di sekitar waduk ada orang tenggelam saat sedang mandi.

Informasinya, korban baru datang dari hutan bakau dan hendak membersihkan tubuhnya.

Di saat itu juga ditemukan celana panjang jeans di pinggir waduk yang dicurigai sebagai milik korban. Mendapat informasi itu, petugas meluncur ke lokasi.

Beberapa warga yang sudah berada di lokasi akhirnya menemukan jasad korban mengambang. Tubuhnya kemudian dievakuasi ke pinggir menggunakan kano.

Dari penyelidikan sementara, korban diduga meninggal akibat tengelam saat mandi untuk membersihkan badan yang kotor saat datang dari hutan bakau.

Komentar

Loading...