Ketemu Dokter Pade, Tomas Manggala: Masih Muda, Saleh dan Sopan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fadli Ananda, terus bergerak melakukan sosialisasi, termasuk memaparkan program dan gagasannya bila kelak diberi amanah memimpin ibu kota provinsi Sulsel. Teranyar, ia menyapa tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Manggala di Warkop 1945, Jalan Tamangapa Raya. 

Kali ini, pertemuan terasa spesial lantaran tokoh masyarakat Manggala, H Mustafa, yang ditemuinya merayakan hari spesial. Tumpeng dan kue ulang tahun menghiasi perjumpaan tersebut. Mengenakan kemeja kotak-kotak hitam dipadu kopiah hitam dan tak lupa memakai masker, Dokter Pade-sapaan akrab, langsung akrab dengan H Mustafa. 

Selain meminta restu dan dukungan, Dokter Pade sekaligus memaparkan sejumlah gagasan dan programnya bersama Syamsu Rizal alias Deng Ical yang dikenal dengan akronim Dilan. Di antaranya yakni program kesehatan yakni jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani (Jaket Dilan) dan satu dokter satu RW (Si Dora). Dua program ini dapat menjadi solusi atas problematika kesehatan di Makassar. 

“Program Jaket Dilan dan Si Dora dibuat untuk menjawab problematika kesehatan di Kota Makassar. Program ini pastinya dapat meningkatkan layanan kesehatan, dimana tidak boleh ada warga Makassar yang sakit dan tidak dilayani,” ujar dia. 

Khusus program Jaket Dilan, ia menyebut adalah konsep jaminan kesehatan yang lebih progresif ketimbang jaminan kesehatan nasional (JKN) yang selama ini ada. Dokter spesialis kandungan ini menyampaikan Jaket Dilan akan berjalan paralel dengan program Si Dora. Dokter itulah yang nantinya memiliki rekam medik setiap warga di RW-nya.

Komentar

Loading...