Mata Terasa Pedih, Warga Pilih Bertahan di Lokasi Rumah Terbakar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepulan asap hitam menjulang ke udara. Kobaran api terus menjalar ke material rumah di Jalan Kandea 3, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat (21/8/2020).

Warga berkerumun di lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk itu. Sebuah rumah kayu terbakar sejak sekitar pukul 09.30 Wita.

Petugas Damkar dibantu warga sekitar telah berada di lokasi untuk memadamkan api. Tak berselang lama dalam pemadaman, si jago merah akhirnya jinak.

Kepulan asap putih pun mulai tampak. Api pun mulai padam. Namun di sana, warga sekitar justru masih bertahan.

Kepulan asap putih tadi membuat mata terasa pedih. Mereka tetap bertahan demi menyaksikan petugas bekerja saat proses memadamkan api.

Mereka juga justru mengabadikan peristiwa ini menggunakan ponsel genggam mereka, dalam sebuah rekaman video. Tak peduli meski mata terasa pedih akibat asap putih akibat material yang terbakar di rumah kayu itu.

Ketua RT 2, RW 6, Ridhawati, 53 tahun mengatakan, mengaku kaget atas peristiwa di wilayahnya itu. Kata dia, api diduga berasal dari salah satu rumah pada bagian belakang.

Api pun menjalar ke bagian depan hingga menghanguskan beberapa unit rumah lainnya.

“Ada empat rumah saya lihat (terbakar). Dua unit di depan dan dua unit di belakang. Infonya api dari belakang rumah hingga semuanya hangus,” katanya di lokasi.

Komentar

Loading...