Mualaf, Ini Detik-detik Ustaz Insan Mokoginta Meninggal saat Tahiyat Akhir

Kristologi Ustaz Insan Mokoginta

FAJAR.CO.ID. JAKARTA- Kristologi Ustaz Insan Mokoginta meninggal dunia pada Kamis (20/8) kemarin. Almarhum dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Mualaf yang masuk Islam pada tahun 1980 ini, menghembuskan nafas terakhir dalam keadaan salat ba’diah Magrib atau salat sunnah setelah Maghrib.

Video detik-detik Ustaz Insan meninggal tertangkap kamera yang diunggah di chanel YouTube Panjimas TV dengan judul; Detik-detik wafatnya ustaz Insan Mokogita.’

Dalam video tersebut, seseorang yang disebut Ustaz Insan mengenakan yang masker medis sedang Salat. Dia terlihat dalam rekaman saat posisi tahiyatul akhir atau duduk di akhir Salat waktu Salat sunnah ba’diah Maghrib. Belum sampai pada salam, almarhum kemudian tersungkur ke sisi kiri.

Kabar meninggal Insan juga disebar oleh akun mualaf.center.indonesia.

“Bismillah, Innalillahi wainna ilaihi raajiuun. Berita duka Umat kehilangan lagi seorang da’i yang selama ini seluruh sisa hidupnya diabadikan untuk berdakwah. Ustaz Insan Mokoginta di Rumah Sakit Eka Hospital BSD.” katanya dalam unggahan.

Akun ini juga menceritakan bahwa Ustaz Insan meninggal setelah melaksanakan Salat Maghrib. Almarhum kemudian melanjutkan dengan dzikir. Kemudian berdiri dan melaksanakan salat sunnah ba’diyah maghrib. Almarhum kemudian terjatuh.

“Namun belum sampai selesai (Salat ba’diyah magrib-red), beliau jatuh dan pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, qadarAllah, beliau terlebih dahulu dipanggil Allah.” Ungkap keterangan tersebut.

Komentar

Loading...