Ombudsman Sulbar Beri Penguatan WBK WBBM ke Jajaran Kemenkumham Sulbar

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Polewali – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar, turut hadir sebagai narasumber, pada kegiatan Pendampingan dan Penguatan Satuan Kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang digagas oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, sekaligus meresmikan studio podcast untuk sarana informasi di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Lukman Umar membuka kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh satuan kerja Kemenkumham Sulbar. diantaranya, Kepala Divisi-divisi di Kemenkumham Sulbar, serta Kepala Kantor dan perwakilan pegawai dari Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Lembaga Pemasyarakatan Polewali, Balai Pemasyarakatan Polewali dan Rumah Tahanan Majene.

Usai memaparkan materi pada kegiatan pendampingan tersebut, Lukman Umar kembali diminta melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Ruang Media Center dan Studio Podcast Imigrasi Polewali Mandar.

Podcast-IM Polewali Mandar adalah inovasi kantor Imigrasi Polman, yang terdapat beberapa inovasi di dalamnya diantaranya, sentralisasi data keimigrasian melalui aplikasi SIMANDAR (Aplikasi Manajemen Data Imigrasi Polewali Mandar), Tayangan Media Sosial untuk Pelayanan Informasi dan Pengaduan Terintegrasi.

Kepala Perwakilan Ombudsman, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, dan Kepala Divisi Keimigrasian diberikan kesempatan untuk mencoba siaran perdana podcast Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Lukman menyampaikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Polewali Mandar, berharap kegiatan tersebut memberi manfaat kepada Publik. (rls)

Komentar

Loading...