Preview Sevilla vs Inter Milan: DUEL SELEVEL

Julen Lopetegui dan Antonio Conte. (Foto dari BBC)

FAJAR.CO.ID, COLOGNE—Sevilla akan ditantang raksasa Italia, Inter Milan di babak final Liga Europa, dini hari nanti. Status kedua klub sebagai kolektor gelar terbanyak dan performa mereka menuju final membuat ini akan menjadi duel selevel.

Makanya, meski punya rekor 100 persen di partai puncak kompetisi kelas dua Eropa ini, Los Nervionenses, julukan Sevilla tak ingin over confidence. Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengatakan, sukses mereka merengkuh gelar di lima kesempatan final sebelumnya sudah menjadi masa lalu klub.

Kepada UEFA.com, mantan juru taktik timnas Spanyol itu menegaskan partai kontra Inter adalah tantangan berbeda. “Ini adalah tim baru. Tim yang sama sekali baru dan berbeda, dengan pemain yang berbeda dan manajer yang berbeda. Tentu saja, ada baiknya klub mencapai tahap ini sebelumnya, tetapi saya harus menegaskan bahwa menurut saya itu tidak menguntungkan siapa pun,” tegas Lopetegui.

Bagi Lopetegui, mereka mesti fokus. Tidak ada gunanya melihat ke belakang. “Mereka satu tim dan kami adalah tim lain dan, sejujurnya, inilah yang akan membantu kami fokus. Kami senang bisa bermain di final dan melawan tim seperti Inter dalam kompetisi hebat seperti Liga Europa,” jelasnya.

Sevilla yang tidak terkalahkan dalam 20 laga terakhir punya rekor lumayan bagus menghadapi klub Italia. Dalam 13 pertandingan sebelumnya, mereka menang enam kali. Akan tetapi, ini akan menjadi pertemuan pertama Sevilla dan Nerazzurri di kompetisi Eropa.

Komentar

Loading...