Preview Sevilla vs Inter Milan: DUEL SELEVEL

Jumat, 21 Agustus 2020 12:32

Julen Lopetegui dan Antonio Conte. (Foto dari BBC)

“Kami menghadapi tim yang hebat. Kualitas pemain yang mereka miliki sangat luar biasa, dan manajer yang sangat berpengalaman yang telah melatih banyak tim papan atas. Yang saya harapkan adalah pertandingan berkualitas tinggi yang akan menuntut yang terbaik dari kami,” jelasnya.

Walau menyebut Inter sebagai lawan menakutkan, eks pelatih Porto dan Real Madrid itu memastikan dirinya akan berusaha mempersiapkan timnya dengan baik. Menurutnya, laga ini adalah tantang yang bagus dalam perburuan gelar.

“Mereka memiliki pemain top di segala lini, dan gaya permainan mereka tertanam dalam diri para pemain, berkat manajer mereka. Itu mengharuskan kami berada pada batas kami dalam segala hal untuk bersaing dengan mereka. Mereka sangat meyakinkan untuk mencapai final. Jadi, yang perlu kita lakukan adalah bersiap,” papar Lopetegui.

Tidak seperti Sevilla yang bersusah payah menyingkirkan Manchester United di semifinal, Inter relatif mulus. Mereka menang 5-0 atas Shakhtar Donetsk. Dan duet bomber mereka, Romelu Lukaku serta Lautaro Martinez dipatikan akan jadi ancaman paling serius.

Namun, bek Sevilla, Jules Kounde memastikan kesiapan dirinya menghadapi barisan penyerang Si Ular Hitam. Secara khusus, bek tengah berusia 21 tahun tersebut  menyatakan Romelu Lukaku akan menjadi ujian terbesarnya.

“Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia kuat secara fisik dan bagus dengan bola di kakinya. Dia menggunakan tubuhnya dengan sangat baik dan juga cepat. Kami harus meningkatkan permainan kami.  Membawa trofi kembali ke Seville akan menyenangkan,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Komentar