TIKI Tebar Aroma Kopi Leluhur ke Penjuru Negeri

FOTO: MUHLIS/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keberhasilan Ade Sri Rahayu memperkenalkan kopi khas Sulawesi Selatan hingga ke penjuru negeri menjadi bukti nyata peran PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menggerakkan roda perekonomian yang sudah berusia 50 tahun.

Semerbak aroma kopi menyeruak di rumah Ade Sri Rahayu (43) di Kompleks Angkasa Pura Sudiang Makassar. Kopi itu lagi disangrai di atas wajang. Di bawah lantai, kopi dari berbagai khas Sulawesi Selatan itu berjajar.

Di rumah itulah, Ade Sri Rahayu mengolah produk kopinya, sejak 1993. Namun, 2009 usaha kopi itu dikembangkan. Dari bisnis kopi biji mentah menjadi kopi bubuk bermerek.

Wanita yang akrab disapa Ade itu memberi nama produknya “Kopi Leluhur”. “Saya beri nama Kopi Leluhur karena usaha ini bermula dari turun temurun nenek kami sudah mengolah kopi,” pungkas Ade kepada FAJAR, Kamis, 20 Agustus 2020.

Meski dikelola secara rumahan, kenikmatan Kopi Leluhur sudah dinikmati pecinta kopi hingga di luar negeri. Seperti Australia, Hong Kong, Arab Saudi, dan Singapura.

Di dalam negeri, Kopi Leluhur sudah berkeliling hingga ke penjuru negeri. Sudah ribuan kemasan tersebar ke luar Sulawesi Selatan.

Kesuksesan Ade memasarkan produknya hingga ke luar negeri melalui penjualan daring. Ia bahkan telah telah bekerja sama sejumlah market place.

Untuk pengantaran dalam negeri, Ade menggunakan jasa TIKI. Nyaris mengirim tiap hari. Sejak 2016.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...