TIKI Tebar Aroma Kopi Leluhur ke Penjuru Negeri

Jumat, 21 Agustus 2020 15:44

FOTO: MUHLIS/FAJAR

Ade mengaku memilih menggunakan TIKI karena selain tepat waktu, barang yang dikirim juga tidak pernah bermasalah. “Buyer juga sudah percaya pengiriman baranya sama TIKI,” katanya.

Selain itu, untuk pengiriman sangat mudah. Banyak gerai yang dekat sehingga mempercepat pengiriman.

*Mudahkan di Masa Pandemi

Tak sekadar dimudahkan dengan gerai, TIKI juga punya layanan penjemputan langsung melalui aplikasi. Sisa upload data, pihak TIKI datang ke rumah menjemput.

Nama aplikasinya, Jempol. Singkatan dari Jemputan Online. Dan menariknya, biaya tetap sama.

Layanan tentu sangat efektif selama pandemi covid-19. Pelaku usaha online tetap bisa menjalankan usaha tanpa harus keluar rumah.

Layanan inilah yang diakui dipakai pemilik Kopi Leluhur selama virus korona. Sehingga produk rumahan-nya tetap berjalan. “Walaupun juga turun karena pembatasan transportasi saat PSBB di Makassar,” kata wanita suku Toraja ini.

Akan tetapi, setidaknya Ade menjadi pengusaha rumahan yang tetap bisa survive di tengah pandemi. Bahkan ia masih mempekerjakan karyawan dengan gaji lancar.

Petani juga terbantu. Ditengah konsumsi pasar yang lesu ini, Ade tetap menyerap kopi petani diberbagai daerah hingga pelosok.

Ade juga sudah membina banyak petani di berbagai daerah. Itu untuk menjaga suplai kopi agar lancar.

Manager Operasional TIKI Makassar,Noel Rido Rataba, mengakui selama pandemi ini pengantaran TIKI tetap lancar. Meskipun diakui sempat menurun pada saat pembatasan transportasi karena PSBB.

Bagikan berita ini:
2
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar