Zarco Bilang tak Lakukan Hal Gila, Morbidelli Minta Maaf karena Komentar Pedasnya

Johann Zarco/Crash.net

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Johann Zarco berharap untuk kembali beraksi di Red Bull Ring, akhir pekan ini setelah operasi pergelangan tangan akibat kecelakaan besar Minggu lalu. Ia juga menegaskan berharap tidak mendapat penalti.

Zarco membutuhkan operasi pada tulang yang retak di pergelangan tangan kanannya. Tapi, masalah pembalap Prancis itu bukan hanya cedera, namun juga banyaknya serangan kritik menyusul kecelakaan dengan Franco Morbidelli di MotoGP Austria.

Aturan medis MotoGP mengenai anestesi membuat Zarco harus absen pada latihan Jumat untuk putaran kedua Red Bull Ring akhir pekan ini. Tapi dia masih di sirkuit pada hari Kamis, menghadiri pertemuan FIM Stewards untuk menyelidiki kecelakaan.

“Kami mengadakan pertemuan dengan Stewards, di mana saya benar-benar bisa menjelaskan bagaimana saya mengalami kecelakaan itu dan apa yang saya lakukan untuk menyalip Morbidelli sebelumnya. Saya menjelaskan semuanya dengan baik dan kami bahkan memiliki bukti bagus dengan datanya,” kata Zarco di Crash.

“Menurut saya tidak boleh ada penalti karena saya tidak melakukan sesuatu yang gila. Saya menjelaskan semuanya dengan benar dan saya berharap mereka memahaminya, karena mereka tidak benar-benar menjawab, tapi mari kita lihat apa keputusannya,” lanjutnya.

Morbidelli dan Valentino Rossi memimpin kritik awal terhadap Zarco. Kritik itu menyebar dengan cepat di media sosial. “Saya tahu bahwa banyak kritik terhadap saya selama minggu ini, tetapi saya juga sangat sibuk mengatur operasi pergelangan tangan dan tidak menghabiskan waktu saya di media sosial karena saya tidak dapat benar-benar berbicara menentang semua kritik ini,” kata Zarco.

Komentar

Loading...